Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Realme Flash tool Terbaru!!

Realme Flash tool adalah aplikasi yang biasa digunakan penggunanya untuk melakukan flash atau yang biasa kita kenal instal ulang sistem operasi, aplikasi ini merupakan software portabel, jadi Anda tidak harus menginstalnya di laptop atau komputer Anda untuk dapa menggunakannya.

Realme Flash tool


Realme Flash tool

Realme Tool sendiri sudah kompatibel dengan semua versi OS Windows anda, diantarannya Windows XP sampai Windows 11 (x32 maupun x64 bit). Anda bisa mencari versi terbaru aplikasi ini, di tautan berikut ini:

Cara Flash menggunakan Realme flashtool

  1. Download & instal Usb Driver di Komputer anda.
  2. Download  File Firmware (berbasis .ofp) sesuai perangkat Anda kemudian ekstrak di komputer (jika Anda sudah mengunduh Stock Firmware.
  3. Kemudian, Ekstrak Aplikasi Realme Flash Tool di komputer anda, kemudian anda akan melihat file-file sebagai berikut ini:
  4. Klik 2x untuk membuka Realme Flash.exe, Setelah Alat Flash diluncurkan, Anda akan dapat melihat jendela berikut:
  5. Klik pada tombol Telusuri:
  6. Temukan firmware .ofp yang sudah anda siapkan di langkah ke 2:
  7. pastikan Hp anda dalam kondisi mati, lalu Tekan dan Tahan tombol Daya dan Volume Turun secara bersamaan sampai masuk ke dalam mode fastboot.
  8. Hubungkan Perangkat ke Komputer menggunakan kabel USB
  9. Klik tombol Memuat untuk memungkinkan alat flash mendeteksi perangkat yang terhubung.
  10. Klik tombol Flash:
  11. Klik tombol Confirm untuk memulai proses flashing atau instalasi:
  12. Setelah proses flashing atau instalasi selesai, Anda akan dapat melihat pesan Flashing Completed seperti layar berikut ini.
  13. Selamat! anda telah menyelesaikan proses flashing.

Sekian apa yang telah mimin sampaikan untuk artikel ini semoga dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada perangkat hp yang digunakan.