Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Firmware Vivo Y95 PD1818F dengan QFIL Tool

    Kali ini admin akan membahas bagaimana cara flash hp Vivo Y95 PD1818F menggunakan Qfil. Smartphone sekarag yang kebanyakan bersistem android tentunya lama-kelamaan akan mengalami penurunan performa pada sistem, diantaranya lemot/lelet, ngehang/blank.


Mem-Flash android Vivo sendiri juga dapat mengembalikan bawaan sistem atau yang bisa kita kenal istilah reset. seperti awal kita membeli hp Vivo. untuk itu dengan cara ini dapat mengatasi permasalahan seperti lupa pola, lupa password & lupa sandi. Ikuti langkah yang akan kami berikan untuk mengatasi permasalahan perangkat Vivo anda.

Peringatan: Sebelum melakukan Flash pada smartphone anda sebaiknya beckup file penting yang tersimpan di hp anda dan pastikan daya baterai telah terisi kurang lebih 30%-70%.

Vivo Y95 PD1818F Firmware & Tools

Sebelum anda melakukan flashing, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu untuk flash Vivo Y95 PD1818F berikut:
untuk mem-flash perangkat yang bersistem operasi android merk apapun tentunya anda tidak perlu ribet ketika praktik melakukannya  karena memang mudah jika anda dapat memahaminya.

Jika anda masih ragu dan bingung, simak penjelasan detail di bawah ini:
  1. Ekstrak dan Install USB driver ke PC atau laptop anda (langkah ini bisa anda lewati jika pernah menginstallnya sebelumnya).
  2. Exstrak firmware Vivo anda, kemudian taruh satu folder, agar nanti lebih mudah mencarinya.
  3. Ekstrak dan Install Qfill sampai selesai (ikuti petunjuk yang di sarankan).
  4. Selanjutnya anda buka Qfill yang sudah anda install di langkah sebelumnya.
  5. Pilih dan klik "Flat Build".
  6. Kemudian anda klik dibagian "Browse..." lalu carilah file yang bernama "prog_emmc_firehose_8909.mbn" di folder hasil exstrakan firmware tadi.
  7. Klik dan pilih "Load xml" selanjutnya klik saja bagian file "rawprogram_unsparse" & klik lagi file "patch0".
    Cara Flashing Vivo find 7
  8. Matikan Hp Vivo anda jika masih dalam keadaan hidup, sampai benar benar kondisi mati.
  9. Selanjutnya anda sambungkan smartphone menggunakan Kabel Usb ke PC/Laptop anda, secara bersamaan sambil menekan dan tahan tombol "Volume Atas + Volume Bawah " sampai terbuka tombol "Download" lalu anda tinggal klik. lihat seperti gambar dibawah.
    Cara Flash Vivo find 7
  10. Tunggu hingga sampai proses flash berlangsung dengan ditandai bar yang berwarna biru berjalan lambat.
  11. Jika proses flash sudah dilakukan dengan benar biasanya smartpharone akan merestart ulang secara otomatis, dan di tandai dengan "Download succeed". 
    Flash Vivo find 7
  12. kemudian anda bisa mencabut smartphone dari PC/Laptop anda dan bisa langsung menghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 5-10 detik,


Sekian artikel Cara Flash Vivo find 7, langkah flash yang telah kami berikan di atas, jika sudah dilaksanakan namun tetap gagal, besar kemungkinan Ponsel Vivo anda mengalami permasalahan pada hardware. Sekian & terimakasih :)