Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Firmware Oppo Realme 5i RMX2163

Kali ini admin akan membahas bagaimana cara flash hp Oppo Realme 5i RMX2163 menggunakan Realme Flashtool. Smartphone yang bersistem android tentunya lama-kelamaan akan mengalami penurunan performa pada sistem, diantaranya lemot/lelet, ngehang/blank.


Flashing hp Oppo sendiri juga dapat mengembalikan bawaan sistem atau yang bisa kita kenal istilah reset. seperti awal kita membeli hp Oppo. untuk dapat mengatasi permasalahan seperti lupa pola, lupa password & lupa sandi. Ikuti langkah yang kami beri tahu untuk mengatasi permasalahan perangkat Oppo anda.

Peringatan: Sebelum melakukan Flash pada smartphone anda sebaiknya beckup file penting yang tersimpan di hp anda dan pastikan daya baterai telah terisi kurang lebih 30%-70%.

Oppo Realme 5i RMX2163 Firmware & Tools

Sebelum anda melakukan flashing, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu untuk flash Oppo Realme 5i RMX2163 berikut:
Melakukan flashing atau bisa dibilang instal ulang sebuah perangkat yang bersistem operasi android merk apapun. Sekarang anda tidak perlu susah melakukannya karena memang mudah jika anda dapat memahaminya.

Jika sobat masih bingung, simak penjelasan yang kami berikan di bawah ini:
  1. Ekstrak, kemudian Instal driver ADB & Fastboot di komputer Anda.
  2. Selanjutnya anda ekstrak file firmware yang sudah anda dowload melalui link diatas. 
  3. Ekstrak dan buka Oppo Flash di komputer Anda dan klik dua kali pada Oppo flash.exe untuk menjalankan Oppo Flash Tool.
  4. Matikan Hp Oppo Anda (pastikan keadaan mati), kemudian tekan & tahan Tombol Volume Turun (-) + Tombol Power secara bersamaan untuk masuk  ke dalam mode fastboot.
  5. Saat ponsel Anda sudah masuk ke Mode Fastbootsambungkan ke komputer dengan kabel USB.
  6. Sekarang, di Oppo Flash Tool yang sudah terbuka, klik tombol Browse.
    Flash Oppo Realme 5i RMX2163

  7. Cari dan pilih file firmware yang sudah anda ekstrak sebelumnya.
  8. Kemudian klik memuat perangkat, dan pastikan bisa mendeteksi Hp Oppo Anda.
  9. Setelah langkah-langkah di atas dilakukan, klik tombol Flash.
  10. Sekarang klik Konfirmasi untuk memulai flashing (Ini akan menghapus data perangkat Anda).
    Cara Flash Oppo Realme 5i RMX2163

  11. Setelah selesai flashing, akan muncul kotak dialog Complete.
    Cara Flash Firmware Oppo Realme 5i RMX2163


Sekian artikel Cara Flash Firmware Oppo Realme 5i RMX2163, langkah flash yang telah kami berikan di atas, jika sudah dilaksanakan namun tetap gagal, besar kemungkinan Ponsel Oppo anda mengalami permasalahan pada hardware. Sekian & terimakasih :)