Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Firmware Oppo F11 CPH1911 via Flashtool

Kali ini admin akan membahas bagaimana cara flash hp Oppo F11 CPH1911 menggunakan Flashtool. Smartphone yang bersistem android tentunya lama-kelamaan akan mengalami penurunan performa pada sistem, diantaranya lemot/lelet, ngehang/blank.


Flashing hp Oppo sendiri juga dapat mengembalikan bawaan sistem atau yang bisa kita kenal istilah reset. seperti awal kita membeli hp Oppo. untuk dapat mengatasi permasalahan seperti lupa pola, lupa password & lupa sandi. Ikuti langkah yang kami beri tahu untuk mengatasi permasalahan perangkat Oppo anda.

Peringatan: Sebelum melakukan Flash pada smartphone anda sebaiknya beckup file penting yang tersimpan di hp anda dan pastikan daya baterai telah terisi kurang lebih 30%-70%.

Oppo F11 CPH1911 Firmware & Tools

Sebelum anda melakukan flashing, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu untuk flash Oppo F11 CPH1911 berikut:
Melakukan flashing atau bisa dibilang instal ulang sebuah perangkat yang bersistem operasi android merk apapun. Sekarang anda tidak perlu susah melakukannya karena memang mudah jika anda dapat memahaminya.

Jika anda masih bingung, simak penjelasan detail di bawah ini:
  1. Pertama-tama Ekstrak dan Install Usb Driver yang sudah anda download di Komputer/Laptop Anda.
  2. Kemudian anda Ekstrak dan Install Sp Flashtool di Komputer/Laptop Anda.
  3. Ekstrak dan buka Firmware Oppo yang sudah di download di PC atau komputer anda.
  4. Selanjutya, Buka & Jalankan Sp Flashtool, kemudian pilih tab 'download' pada layar awal.
  5. Kemudian anda tinggal pilih file firmware dengan cara klik tombol scatter-loading dan pilih folder firmware yang sudah anda ekstrak pada langkah #3.
    Cara Flashing Oppo F11 CPH1911 100% Sukses
  6. Sekarang, anda bisa pilih File Scatter (pastikan anda akan menemukan Scatter File didalam folder firmware Oppo anda).
    Firmware Oppo F11 CPH1911
  7. Selanjutnya Klik Download untuk memulai proses flashing.
  8. Kemudian sambungkan Smartphone Anda ke Komputer menggunakan Kabel USB pastikan hp dalam keadaan mati (tanpa Batrei jika dapat dilepas). Setelah menghubungkan perangkat ke komputer sambil menekan Volume Turun (-) atau Volume Naik (+). Jika benar, dengan sendirinya proses flash berjalan.
  9. Untuk menandakan proses flashing selesai, akan muncul pop up ceklis/centang atau bisa di lihat di bawah ini.
    Flash Oppo F11 CPH1911 100% Sukses
  10. Selesai. Jangan lupa untuk menutup Flashtool dan anda bisa nyalakan menggunakan tombol power, untuk booting pertama sedikit lebih lama dari biasanya.


Sekian artikel Cara Flash Firmware Oppo F11 CPH1911, langkah flash yang telah kami berikan di atas, jika sudah dilaksanakan namun tetap gagal, besar kemungkinan Ponsel Oppo anda mengalami permasalahan pada hardware. Sekian & terimakasih :)