Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Firmware Lenovo P90 dengan SPD Upgrade Tool

 Kali ini admin akan membahas bagaimana cara flash hp Lenovo P90 menggunakan QcomDloader. Smartphone yang bersistem android tentunya lama-kelamaan akan mengalami penurunan performa pada sistem, diantaranya lemot/lelet, ngehang/blank.

Flashing hp Lenovo sendiri juga dapat mengembalikan bawaan sistem atau yang bisa kita kenal istilah reset. seperti awal kita membeli hp Lenovo. untuk dapat mengatasi permasalahan seperti lupa pola, lupa password & lupa sandi. Ikuti langkah yang kami beri tahu untuk mengatasi permasalahan perangkat Lenovo anda.

Peringatan: Sebelum melakukan Flash pada smartphone anda sebaiknya beckup file penting yang tersimpan di hp anda dan pastikan daya baterai telah terisi kurang lebih 30%-70%.

Lenovo P90 Firmware & Tools

Sebelum anda melakukan flashing, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu untuk flash Lenovo P90 berikut:
Melakukan flashing atau bisa dibilang instal ulang sebuah perangkat yang bersistem operasi android merk apapun. Sekarang anda tidak perlu susah melakukannya karena memang mudah jika anda dapat memahaminya.

Jika anda masih bingung, simak penjelasan detail di bawah ini:
  1. Ekstrak dan Install SPD Usb Driver ke PC atau Komputer.
  2. Kemudian ekstrak Firmware Lenovo P90  yang sudah anda download melalui link diatas ke PC atau Komputer.
  3. Ekstrak dan install Software Lenovo Downloader Tool, kemudian jalankan aplikasi QcomDLoader.exe
  4. software Lenovo Downloader Tool akan menampilkan layar awal, lalu klik Browse atau klik bagian gambar gear di tampilan awal.
  5. Selanjutnya anda cari folder Firmware Lenovo yang tadi sudah anda ekstrak pada langkah #2.
  6. Cara Flash Lenovo P90
  7. Pastikan anda sudah memasukkan atau memilih folder pada folder firmware dari Lenovo P90 yang digunakan. barulah anda bisa klik open.
  8. Setelah itu klik pada tombol download.
  9. Lalu matikan Hp anda dan lepaskan baterai (untuk yang seri yang tidak bisa dilepas cukup matikan saja).Jika menggunakan baterai, anda bisa lepaskan baterai dan tekan volume atas atau bawah, baru di sambungkan.pastika Hubungkan ke PC dengan kabel USB sambil menekan tombol Volume Atas (pada beberapa device menggunakan Volume bawah).
  10. Jika terhubung dengan benar maka proses Flash akan berjalan dengan sendirinya.
  11. Flash Lenovo P90
  12. Proses akan berjalan sekiranya 7-10 menit.
  13. Jika proses flashing sudah selesai maka akan ditandai dengan pesan "Passed" pada kolom Progress.
  14. Selamat anda sudah berhasil melakukan flashing dan bisa melepaskan kabel USB.
  15. lalu pasang batre dan anda bisa menyalakan lenovo anda. Proses booting setelah flash ini akan memakan waktu sedikit lebih lama, jadi tunggu saja sampai masuk menu tampilan awal.


Sekian artikel Cara Flash Firmware Lenovo P90, langkah flash yang telah kami berikan di atas, jika sudah dilaksanakan namun tetap gagal, besar kemungkinan Ponsel Lenovo anda mengalami permasalahan pada hardware. Sekian & terimakasih :)