Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Firmware Lenovo A300T dengan QcomDloader

 Kali ini admin akan membahas bagaimana cara flash hp Lenovo A300T menggunakan QcomDloader. Smartphone yang bersistem android tentunya lama-kelamaan akan mengalami penurunan performa pada sistem, diantaranya lemot/lelet, ngehang/blank.

Flashing hp Lenovo sendiri juga dapat mengembalikan bawaan sistem atau yang bisa kita kenal istilah reset. seperti awal kita membeli hp Lenovo. untuk dapat mengatasi permasalahan seperti lupa pola, lupa password & lupa sandi. Ikuti langkah yang kami beri tahu untuk mengatasi permasalahan perangkat Lenovo anda.

Peringatan: Sebelum melakukan Flash pada smartphone anda sebaiknya beckup file penting yang tersimpan di hp anda dan pastikan daya baterai telah terisi kurang lebih 30%-70%.

Lenovo A300T Firmware & Tools

Sebelum anda melakukan flashing, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu untuk flash Lenovo A300T berikut:
Melakukan flashing atau bisa dibilang instal ulang sebuah perangkat yang bersistem operasi android merk apapun. Sekarang anda tidak perlu susah melakukannya karena memang mudah jika anda dapat memahaminya.

Jika anda masih bingung, simak penjelasan detail di bawah ini:
  1. Ekstrak dan Install Qcom Usb Driver dan Install di Pc/Komputer anda.
  2. Ekstrak dan buka software QcomDloader di Pc/Komputer anda.
  3. Ekstrak File Firmware Lenovo A300T yang sudah anda download melalui link diatas.
  4. Selanjutnya buka folder SPD Upgrade Tool R4.0.0001. kemudian anda klik dan jalankan tool bernama ResearchDownload.
  5. Jika sudah berada di tampilan software silahkan klik Load Packet kemudian arahkan ke folder firmware dan pilih file firmare yang sudah di download & extract di langkah sebelumnya.
  6. Cara Flash Lenovo A300T
  7. pastikan smartphone anda dengan posisi di off dengan lepaskan baterai (jika bisa dilepas).
  8. Lalu jangan lupa siapkan Kabel USB dan hubungkan ke port PC.
  9. Pastika file firmware sudah terarah dan terindeksi oleh tool ResearchDownload, maka sekarang anda tinggal klik Start Downloading.
  10. Flash Lenovo A300T
  11. Kemudian pasang baterai ke smartphone dengan menekan dan tahan tombol boot yaitu Volume Atas (+) lalu sambungkan dengan USB kabel agar proses flash data firmware akan segera di mulai.
  12. Tunggu proses flash data firmware sedang berlangsung dan ini hanya memerlukan waktu sekitar 10 sampai 30 menit.
  13. Perhatikan jika muncul tulisan PASSED menandakan proses flash yang anda lakukan berhasil, segera lepaskan sambungan USB kabel dari smartphone.
  14. Cara Flash Lenovo A300T Matot / Bootloop
  15. Lepas dan pasangkan baterai dari smartphone anda kemudian hidupkan smartphone dengan menekan tombol power.
  16. Jika smartphone anda nyalakan maka booting pertama kali akan cukup lama jadi tunggu hingga memasuki tampilan menu layar utama.


Sekian artikel Cara Flash Firmware Lenovo A300T, langkah flash yang telah kami berikan di atas, jika sudah dilaksanakan namun tetap gagal, besar kemungkinan Ponsel Lenovo anda mengalami permasalahan pada hardware. Sekian & terimakasih :)