Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flashing Oppo R815T via Memory Eksternal (SD Card) / Tanpa PC

 Kali ini admin akan membahas bagaimana cara flash hp Oppo R815T. Smartphone yang bersistem android sering sekali mengalami penurunan performa pada sistem, diantaranya lemot/lelet, ngehang/blank.

Flashing hp Oppo sendiri juga dapat mengembalikan bawaan sistem atau yang bisa kita kenal istilah reset. seperti awal kita membeli hp Oppo. untuk mengatasi permasalahan yang anda keluhkan seperti lupa pola, lupa password & lupa sandi. Ikuti langkah yang kami beri tahu untuk mengatasi permasalahan perangkat anda.
Peringatan: Sebelum melakukan Flash pada smartphone anda sebaiknya beckup file penting yang tersimpan di hp anda dan pastikan daya baterai telah terisi kurang lebih 30%-70%.

Persiapkan:

  • Firmware OTA Oppo R815T

Cara Flash Oppo R815T:

  1. Pertama anda download dan siapkan Firmware atau Stock Rom Oppo R815T yang tersedia di atas.
  2. Selanjutnya Copy atau Pindahkan Firmware ke Memory Eksternal (SD Card), Jangan lupa taruh diluar folder.
  3. Matikan perangkat hp oppo anda (Pastikan benar-benar mati), kalo perlu dilepas batrenya jika bisa dilepas & pasang lagi.
  4. Masuk ke Menu Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down (-) + Tombol Power secara bersamaan hingga tampilan logo oppo muncul.
  5. Tunggu sesaat anda akan diminta memilih bahasa lalu, pilih bahasa English.
    Flash Oppo R815T
  6. Pilih Wipe Data and Cache kemudian pilih yes.
  7. Kemudian pastikan anda pilih "Install Form Sd" dan cari file Firmware yang sudah anda pindah tadi di SD Card.
    Cara Flash Oppo R815T
  8. Proses Flashing akan berjalan, tunggu hingga proses selesai.
  9. Secara otomatis hp anda akan restart menuju ke tampilan awal.

    Catatan:
    • Sebelum melakukan proses flash alangkah baiknya, Cadangan (Beckup) data penting Anda sebelum menggunakan Smart Phone Flash Tool karena selama proses flashing data pribadi Anda akan dihapus.


    Sekian artikel Cara Flash Firmware Oppo R815T, langkah flash yang telah kami berikan di atas, jika sudah dilaksanakan namun tetap gagal, besar kemungkinan Ponsel Oppo anda mengalami permasalahan pada hardware. Sekian & terimakasih :)