Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flashing Oppo A33wEX dengan Flashtool

Kali ini Admin akan membahas bagaimana cara flash hp Oppo A33wEX Mati Total (Bootloop). Kegunaan melakukan flashing atau Install Fimware sendiri dapat mengatasi/memperbaiki kerusakan pada Software  (Android) sebagai contoh: Hp Lambat/lelet, sering blank, Softbrick, Unbrick, Matot (Mati Total), Menyala sampai logo,Restart sendiri,Restart terus menerus, Sayangnya Aplikasi Telah berhenti, Lupa Password, Lupa pola dan masih banyak kasus lainnya.

Peringatan: Sebelum melakukan Flash pada smartphone anda sebaiknya beckup file penting yang tersimpan di hp anda dan pastikan daya baterai telah terisi kurang lebih 30%-70%.

Persiapkan Tools:

  1. Ekstrak dan Install Usb Driver yang sudah anda download di Komputer/Laptop Anda.
  2. Kemudian anda Download dan Install Sp Flashtool di Komputer/Laptop Anda.
  3. Download dan ekstrak Firmware Oppo yang sudah di download di PC atau komputer anda.
  4. Buka dan jalankan Sp Flashtool, kemudian pilih tab download pada layar awal.
  5. Selanjutnya anda harus memilih file firmware dengan cara klik tombol scatter-loading dan pilih folder firmware yang sudah anda ekstrak.
    Cara Flashing Oppo A33wEX Youth 100% Sukses
  6. Sekarang, anda cari File Scatter (pastikan anda akan menemukan Scatter File didalam folder firmware Oppo).
    Firmware Oppo A33wEX Youth
  7. Selanjutnya Klik Download untuk memulai proses flashing.
  8. Kemudian subungkan Smartphone Anda ke Komputer menggunakan Kabel USB pastikan hp dalam keadaan mati (tanpa Batrei jika dapat dilepas). Setelah menghubungkan perangkat ke komputer sambil menekan Volume Turun (-) atau Volume Naik (+), jika benar. Secara otomatis proses flash akan otomatis berjalan.
  9. Jika proses flashing selesai akan muncul pop up centang atau bisa di lihat di bawah ini.
    Flash Oppo A33wEX Youth 100% Sukses
  10. Jangan lupa menutup Sp Flashtool dan anda bisa nyalakan menggunakan tombol power, untuk biasanya booting pertama sedikit lebih lama dari biasanya.

Catatan:
  • Cara diatas hanya berfungsi dengan adanya file Scatter di dalam firmware (pada dasarnya perangkat harus menggunakan mediatek).
  • Jangan Lupa anda mencadangan data penting, sebelum menggunakan Smart Phone Flash Tool karena proses flashing sendiri menghapus file yang ada di perangkat.